Bagaimana Menghabiskan waktu 12 Jam di Melbourne

Pemerintah Victoria    •    2017-03-21 06:01:56 WIB
Bagaimana Menghabiskan waktu 12 Jam di Melbourne
How to spend 12 hours in Melbourne

Berwisata kapal pesiar ke Melbourne? Tidak ada waktu? Tidak masalah. Mari jelajahi hal terbaik dari kota ini hanya dalam waktu 12 jam saja.

Kapal pesiar semakin menjadi alat transportasi pilihan bagi pelancong yang datang ke Kota Melbourne. Tercatat ada 99 kapal yang dijadwalkan untuk merapat ke pelabuhan Victoria selama musim pelayaran tahun 2016/17, termasuk kunjungan perdana oleh kapal pesiar Seabourn Encore, Maasdam, Emerald Princess, Azamara Journey, dan Sirena.
penumpang kapal pesiar yang berlabuh di Pelabuhan Melbourne hanya berjarak lima kilometer dari pusat kota, di mana mereka dapat dengan mudah mengakses beberapa pengalaman terbaik yang mampu ditawarkan oleh kota ini. Berikut adalah panduan agar penumpang kapal pesiar yang hanya berhenti singgah satu hari dapat menangkap esensi dari kota Melbourne ini hanya dalam waktu 12 jam:
9:00: Persiapkan diri anda untuk hari yang sibu dengan sarapan pagi yang baik di Higher Ground yang terdapat di pusat kota atau di Gypsy and Musquito, yang berlokasi dekat dengan Richmond. Kedua restoran ini memiliki bumbu asli Australia yang sangat lezat yang diracik ke dalam menu sarapan mereka, memberikan para pengunjung peluang untuk benar-benar merasakan citarasa Australia.
11:00 : Jelajahi labirin jalan-jalan di pusat Kota Melbourne, termasuk Degraves Street, Flinders Lane dan Little Collins Street, untuk mendapati segala sesuatunya mulai dari barang-barang desainer internasional, hingga pakaian yang dirancang secara lokal dan peralatan rumah tangga. Belilah makanan camilan seharga $5 yang bisa dinikmati sambil jalan di salah satu jajaran kafe di Centre Place dan berjalanlah menuju ke Federation Square untuk menyewa sepeda hanya dengan membayar beberapa dolar.
12.30: Jelajahi kota dengan sepeda: Melbourne Bike Share menyediakan informasi mengenai serangkaian panduan rute berkeliling sendiri yang dapat mencakup kuliner, seni, desain dan retail. Jelajahi kota ini dengan menggunakan sepeda.
14.30: Beristirahat dan isi kembali perbekalan di salah satu Melbourne’s 2000 plus cafes. Melbourne terus menikmati kecintaan mereka yang sudah berlangsung lama dan semarak dengan berbagai event terhadap kopi, dengan banyak sekali kafe-kafe terbaik di kota ini yang berjejal di jalur utama kota, berhimpitan di ruang yang kecil, atau container kapal maupun di jembatan rel kereta api. Untuk memenuhi obsesi warga local terhadap tetesan kopi terbaik, 30 ton biji kopi diimpor melalui pelabuhan Melbourne setiap hari, cukup untuk membuat 3 juta cangkir kopi setiap hari di kota Melbourne yang terdiri dari 4,5 juta orang.
15:00: Pergilah berbelanja di kota mode Australia. Nikmati sesi menata diri di Emporium (atau di Melbourne Central) atau untuk para pria, anda bisa mendapatkan layanan menata penampilan di Captains of Industry dimana penata rambutnya duduk didalam sebuah kafe.
18:00: Nikmati makan malam dengan warga local di salah satu restoran popular – pergi makan malam lebih awal akan membantu mengamankan meja anda di salah satu restoran tanpa reservasi ini, dimana antrian di kawasan ini dikenal mengular hingga ke kawasan di sepanjang jalan kota: Chin Chin, Cumulus, Movida Next Door, Mamasita.
20:00: Menyelinaplah untuk menikmati koktail di sebuah bar yang hanya penduduk diketahui oleh penduduk setempat. Tempatnya biasanya tersembunyi diantara jalur utama kota, dan bisa diakses melalui pintu yang tidak ditandai hingga ke harus menaiki tangga reyot, bar ini akan mengakhiri hari anda dengan pengalaman yang benar-benar khas Kota Melbourne:Eau de Vie, Goldilocks, Glamp Cocktail Bar, Union Electric, Bar Americano.

Artikel ini diproduksi oleh Pemerintah Victoria.


(Australia Plus ABC)