Warga Australia Yang Mengguncang Budaya Kopi Amerika

Monash University    •    2017-11-14 18:20:34 WIB
Warga Australia Yang Mengguncang Budaya Kopi Amerika
Nick Stone

Nick Stone membawa citarasa Melbourne ke jalanan di Manhattan. Dalam proses tersebut, warga Kota New York menemukan kenikmatan kopi ala Melbourne.

Setelah menyelesaikan gelar Sarjana Bisnis (Bachelor of Business) di Monash University, Stone bekerja di perbankan investasi sebelum akhirnya pindah ke New York untuk mengejar studi lebih lanjut, yang belakangan melibatkan sebuah tawaran bisnis yang unik.

Pemikiran awalnya adalah untuk ikut ambil bagian dalam gelombang teknologi digital, dengan mengambil jurusan pengembangan teknologi dan aplikasi. Namun alih-alih, dia berhenti untuk berpikir sejenak, dan sebuah inspirasi datang dalam bentuk bisnis offline – sebuah kafe berkonsep Melbourne.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Kebudayaan kopi warga Australia

Ketika dia pertama kali tiba di New York, Stone tertarik dengan budaya ‘grab-and-go’ di kedai-kedai kopi Amerika.

"Di Melbourne, kafe adalah tempat di mana barista mengenal wajah Anda, tahu nama Anda, tahu pesanan Anda."

Ketimbang hanya mengejar kebutuhan asupan kafein, warga Melbourne melihat pengalaman menikmati kopi sebagai kesempatan untuk melarikan diri dari  kehidupan yang hingar-bingar dan serba cepat. Fokusnya adalah pada penyediaan kopi premium dan makanan gratis, berfokus pada kualitas tinggi, musiman dan bahan-bahan alami.

Membangun merek gaya hidup

Merasakan sebuah kesempatan yang belum dimanfaatkan, Stone bertekad untuk mengembangkan sebuah brand cafe bergaya Melbourne yang menekankan pada kopi berkualitas dan segar, makanan sehat. Dengan menu yang mencakup makanan pokok seperti alpukat tumbuk dan gorengan jagung, itu merupakan sepotong Melbourne di tengah Kota Manhattan.

Tapi Bluestone Lane tidak hanya menjual makanan dan kopi, cafe ini juga menjual gaya hidup. Kafe ini adalah ruang berlampu terang dan terbuka yang memfasilitasi keterlibatan sosial. Seluruh persembahan makanan dan minuman artisanal [produk makanan yang dibuat secara terbatas dan dengan cara tradisional] yang dirancang untuk dapat dinikmati. Pelanggan dianjurkan untuk menjadi orang yang memiliki pengetahuan tentang kualitas kopi yang mereka minum dan layanan yang unik dan pribadi berarti konsumen meninggalkan cafe sebagai teman.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Menghenyak New York

Setelah beroperasi selama 3,5 tahun, Stone berhasil mengembangkan Bluestone Lane menjadi bisnis yang berkembang, dengan 14 lokasi di seluruh New York dan Philadelphia, dengan 12 lokasi lebih lanjut akan dibuka pada tahun ini di seluruh Washington D.C., San Francisco, Los Angeles dan Chicago.

"Jangan takut untuk mengusulkan sebuah gagasan baru, hal-hal yang orang lain tidak pernah lakukan sebelumnya. Jika hal itu membuat Anda bersemangat, jika Anda merasakan sebuah energi yang luar biasa ketika nda memikirkan gagasan itu, maka gagasan itu layak untuk diperjuangkan,” katanya.

Coffee
Coffee.

Unsplash


Artikel ini diproduksi oleh Monash University


(Australia Plus ABC)