Surya Paloh akan Bekali Caleg Partai NasDem di Makassar

Andi Aan Pranata    •    Kamis, 27 Sep 2018 11:12 WIB
partai nasdempilegpilpres 2019pemilu serentak 2019
Surya Paloh akan Bekali Caleg Partai NasDem di Makassar
ilustrasi Medcom.id

Makassar: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dijadwalkan membuka pembekalan calon legislatif (Caleg) di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 26 September siang ini. Acara yang digelar DPW NasDem Sulsel akan dihadiri caleg partai se-Sulsel untuk tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPR-RI.

Juru Bicara NasDem Sulsel M Rajab mengatakan,  selain caleg, pembekalan juga bakal dihadiri oleh kader dan pengurus NasDem dari berbagai wilayah. Termasuk Garda Pemuda dan Komando Strategi Partai NasDem yang dipimpin mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

"Pak Surya Paloh akan menyampaikan orasi politiknya nanti saat pembukaan. Beberapa elite DPP juga datang mendampingi," kata M Rajab lewat siaran pers yang diterima Kamis pagi.

Pembekalan caleg NasDem Sulsel mengangkat tema Kebersamaan, Harmonisasi, dan Menang. Menurut Rajab, tema ini sengaja diangkat untuk menegaskan posisi caleg NasDem Sulsel agar terus bersinergi, baik di tingkat DPR RI, DPRD Sulsel, maupun DPRD kabupaten/kota.

"Ini ditekankan kepada caleg Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota secara bersama dan seiring. Tidak boleh saling menjatuhkan. Dan harapan kita, kebersamaan dan harmonisasi ini pada akhirnya bisa melahirkan kemenangan bagi NasDem," kata Rajab.

Pembekalan selanjutnya diisi dengan diskusi grup untuk membahas dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi strategis. Kader dituntut agar bagaimana partai NasDem bisa memperoleh suara yang maskimal dan berkampanye secara kreatif.

NasDem Sulsel sekaligus bakal mengarahkan caleg agar memenangkan calon presiden usungam, Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin. Rajab menyatakan kampanye diupayakan bersinergi, karena waktu pemilihan bakal digelar bersamaan dengan Pemilu legislatif.

"Secara maksimal tidak ada kendala. Karena Caleg jalan di dapil mereka masing-masing, dia juga harus mengkampanyekan Capres Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.


(ALB)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

31 minutes Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA