Bentrok Antar Nelayan Pecah di Mimika, Satu Orang Tewas

   •    Kamis, 10 Aug 2017 12:09 WIB
bentrok
Bentrok Antar Nelayan Pecah di Mimika, Satu Orang Tewas
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jayapura: Bentrok antar nelayan yang terjadi di kawasan Pomako, Kabupaten Mimika, kemarin, Rabu 9 Agustus menyebabkan satu warga meninggal akibat tertembak, Warga yang tertembak ialah Theo Catekem.

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf M Aidi mengatakan, insiden berawal dari pertikaian antar nelayan yang diawali dengan perusakan perahu dan jaring. Saat pertikaian terjadi, anggota TNI yang bertugas disekitar pelabuhan sempat dikeroyok dan dipukuli massa, sehingga mencoba melarikan diri dan bersembunyi di kantor KP3 yang berlokasi di Pomako.

Walaupun sudah bersembunyi massa tetap mencari yang bersangkutan. Sehingga saat dikeroyok yang bersangkutan melakukan penembakan hingga mengenai dan menewaskan satu orang warga sipil.

"Sebelum menembak, Serka Y sempat dianiaya dan mengalami luka bacok," kata Aidi seperti dikutip Antara Kamis 10 Agustus 2017.

Aidi bilang, selain Serka Y terdapat anggota TNI lainnya yang mengalami luka cukup serius yaitu Kopda A sehingga keduanya masih dirawat di RSUD Timika.

"Kasus penembakan itu sendiri saat ini sudah ditangani POM DAM XVII Cenderawasih," kata Letkol Inf Aidi. 



(ALB)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA