Sejumlah Wilayah Sulawesi Utara Dilanda Banjir dan Longsor

Mulyadi Pontororing    •    Jumat, 01 Feb 2019 15:31 WIB
bencana longsorbencana banjir
Sejumlah Wilayah Sulawesi Utara Dilanda Banjir dan Longsor
Proses pembersihan material longsor di Desa Sampiro, Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat, 1 Februari 2019. Foto: Humas Polda Sulut.

Manado: Sejumlah wilayah di Sulawesi Utara  dilaporkan terdampak banjir, tanah longsor serta pohon tumbang. Kejadian tersebut diakibatkan curah hujan tinggi sejak Jumat pagi, 1 Februari 2019.

Data Polda Sulut menyebutkan, ada tiga wilayah yang dilaporkan terdampak. Kota Manado, Kota Bitung, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.

"Tim SAR Polda Sulut sudah bergerak mengevakuasi korban banjir dan longsor di sejumlah titik di antaranya Kelurahan Mahawu karena kondisi cukup parah. Tim juga sementara mengevakuasi pohon tumbang di Kelurahan Teling," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo di Manado.

Selain Manado, lanjut Tompo, banjir juga terjadi di Kota Bitung. Setidaknya ada dua lokasi yang terdampak di kota tersebut. Di Kelurahan Girian Bawah, dan Girian Weru Satu.

"Banjir terjadi akibat luapan air sungai di wilayah tersebut yang masuk ke rumah penduduk di sepanjang daerah aliran sungai," ungkap Tompo.

Sementara untuk wilayah Bolaang Mongondow, terjadi longsor di jalan yang menghubungkan antara Desa Sampiro ke Jalan Trans Sulawesi.

"Tim kami bersama aparat pemerintah setempat sudah melakukan tindakan untuk menyingkirkan material tanah dan batu di lokasi dan saat ini aksesnya sudah bisa terlewati," pungkas Tompo.


(DEN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA