Garis Polisi Dipasangkan di Sekitar Aliran Lava Karangetang

Mulyadi Pontororing    •    Minggu, 10 Feb 2019 16:53 WIB
erupsi gunung
Garis Polisi Dipasangkan di Sekitar Aliran Lava Karangetang
Erupsi Gunung Karangetang.

Manado: Polres Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, melalui Polsek Siau Barat memasang garis polisi di antara Kampung Kawahang dan Kampung Batubulan. Kedua daerah tersebut merupakan area yang dilalui lava panas erupsi Gunung Karangetang.

Pemasangan garis polisi dimaksudkan untuk menghalau banyaknya warga yang nekat datang untuk melihat lebih dekat ke daerah tersebut. Mereka kebanyakan datang untuk mengabadikan momen berbahaya dengan kamera.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F. Napitu mangatakan apa yang dilakukan oleh sejumlah warga sangat berbahaya dan mengancam keselamatan jiwa. 

“Ada warga yang ingin mengabadikan guguran lava lebih dekat lagi di jembatan Melebuhe, dan ini sangat berbahaya, oleh karena itu kita sudah pasang police line," kata Napitu, di Sangihe, Minggu, 10 Februari 2019.

Selain memasang garis polisi, pihak kepolisian juga menempatkan sejumlah personel guna berjaga di lokasi tersebut. Pengamanan di Pos PAM Bencana Alam Erupsi Gunung Karangetang di Lindongan IV, Kampung Kawahang, Kecamatan Siau Barat Utara, juga terus dilakukan.
 
"Kami juga sudah mengeluarkan peringatan keras agar tak ada warga lagi yang mendekati lokasi zona berbahaya yang telah ditetapkan," pungkasnya.


(SCI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA