Media Group Bangun Hunian Sementara di Palu

Mitha Meinansi    •    Jumat, 02 Nov 2018 15:59 WIB
Gempa Donggala
Media Group Bangun Hunian Sementara di Palu
Warga Palu tinggal sementara di posko di Mes Bhaskara Sidoarjo sebelum pulang ke kampung halaman, Jumat, 5 Oktober 2018. Mereka merupakan warga Palu yang terbang ke Pulau Jawa setelah bencana mengguncang, Medcom.id - Hadi

Palu: Dompet Kemanusiaan Media Group membangun hunian sementara bagi masyarakat korban bencana di tiga wilayah di Sulawesi Tengah. Pembangunan hunian merupakan kerja sama antara Media Group dengan masyarakat setempat.

Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group Ali Sadikin menargetkan 1.000 hunian sementara dibangun. Selain membangun, Media Group juga memperbaiki rumah warga yang rusak agar layak ditempati.

"Pembangunannya dengan sistem kerja gotong royong. Bantuan ini sebagai usaha membangkitkan masyarakat yang terdampak bencana, dan membangkitkan mereka dari keterpurukan," ujar Ali di Palu.

Pembangunan hunian dimulai sejak pertengahan Oktober 2018. Beberapa di antaranya dibangun di Anja, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Gempa berkekuatan 7,7 SR mengguncang Palu dan sekitarnya pada 28 September 2018. Gempa memunculkan tsunami yang menghantam tiga kota dan kabupaten di Sulteng, yaitu Palu, Donggala, dan Sigi.

Lebih 1.700 bangunan rumah rusak akibat terjangan tsunami dan gempa. Sebagian besar kerusakan terjadi pada rumah. Bencana juga mengakibatkan ribuan warga meninggal.

Lihat video:



(RRN)