Masyarakat Bali Diminta Berdoa untuk Gunung Agung

Raiza Andini    •    Jumat, 15 Sep 2017 18:02 WIB
erupsi gunung
Masyarakat Bali Diminta Berdoa untuk Gunung Agung
Pemangku kepentingan Kabupaten Karangasem melakukan koordinasi untuk status waspada Gunung Agung. Foto: MTVN/Raiza Andini

Metrotvnews.com, Karangasem: Bupati Karangasem Mas Sumatri mengumpulkan pemangku kepentingan untuk koordinasi status waspada Gunung Agung. Namun, dia juga meminta seluruh masyarakat Bali turut mendoakan keselamatan masyarakat Karangasem.

"Seluruh kabupaten di Bali, untuk berdoa di rumahnya masing-masing untuk membuat pejati, memohon doa restu kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa," kata dia di Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Jumat 15 September 2017.

Dalam waktu dekat Pemkab Karangasem akan mengajak masyarakat untuk menggelar doa bersama agar masyarakat terhindar dari bahaya letusan Gunung Agung yang saat ini tengah terbangun.

"Waktunya kapan nanti belum dirumuskan jangan tergesa-gesa," tambahnya.

Bupati Mas Sumatri memaparkan untuk saat ini belum ada pelarangan dari pihaknya untuk para wisatawan yang hendak mendaki Gunung Agung. "Belum ada pelarangan mereka mendaki. Ketika nanti imbauannya dari bupati dan tim untuk melakukan pelarangan baru saat itu dilarang," tandasnya.


(SUR)