Tahanan di Samarinda Diwajbkan Mengaji usai Magrib

   •    Jumat, 21 Apr 2017 07:49 WIB
tahanan napi
Tahanan di Samarinda Diwajbkan Mengaji usai Magrib
Nara pidana mengaji bersama. Foto: Antara/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Samarinda: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mewajibkan para penghuninya yang beragama Islam membaca Alquran seusai salat Magrib.
 
Kepala Rutan Tanah Grogot Husni Thamrin mengatakan, ketentuan itu berlakukan sejak September 2016. Rutan Tanah Grogot, kata Husni, juga mengikuti khatam Alquran serentak yang diikuti penghuni rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan se-Indonesia.
 
"Terdapat 120 tahanan dan narapidana di Rutan Tanah Grogot juga mengikuti khatam Alquran serentak seluruh rutan dan lapas di Indonesia," kata Husni dikutip Antara, Jumat 21 April 2017.
 
Semua tahanan itu, kata Husni, para napi umumnya telah mengkhatamkan Alquran sebanyak dua kali sebelum kegiatan secara simbolis tersebut digelar serentak.
 
Wajib membaca Alquran setelah salat Magrib, lanjut Husni, juga diberlakukan kepada tahanan baru.
"Terdapat 150 tahanan kejaksaan dan polisi yang akan kami wajibkan mengaji setelah Salat Magrib meski mereka belum berstatus narapidana," katanya.
 
Dengan membaca Alquran, dia berharap para tahanan dan narapidana memiliki ketenangan dalam menghadapi masa tahanan dan berperilaku baik.
 


(FZN)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

1 hour Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA