Tiga Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa

Raiza Andini    •    Minggu, 19 Mar 2017 10:42 WIB
kapal terbakar
Tiga Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa
Kapal terbakar di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali, Minggu, 19 Maret 2017. (Foto-foto: Metrotvnews.com/Raiza)

Metrotvnews.com, Denpasar: Kapal Sanjaya 12 dan dua Kapal Naga Mas ludes terbakar di dermaga barat utara Pelabuhan Benoa, tepatnya di depan PT Jaya Kota Pelabuhan Benoa, Jalan Ikan Tuna 3, Benoa, Denpasar, Bali, Minggu, 19 Maret 2017.

Salah satu saksi mata, Edi, mengatakan kebarakan terjadi sekira pukul pukul 04.15 Wita. Anak buah kapal Sanjaya 12 ini bilang, kapal tersebut tengah bongkar muatan ikan usai berlayar. Tiba-tiba mesin mati dan langsung mengeluarkan asap dan api dari kamar mesin.

"Langsung besar apinya, kita lagi istirahat langsung lari menyelamatkan diri,," terang Edi kepada Metrotvnews.com saat ditemui di dermaga.

Kapal Sanjaya 12 merupakan milik PT SBU sedangkan dua kapal Naga Mas yang masih baru, milik PT Baramundi. Tiga kapal besar tersebut mengangkut ikan tuna.

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran dari Kota Denpasar, Pelabuhan Benoa, dan dibantu dua dari PT Bandar Nelayan dan PT Baramundi dikerahkan. Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih dua jam.


Garis polisi melintang di kapal yang terbakar pagi tadi.

Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol Gatra memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Pihaknya, tengah menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik di kamar mesin kapal.

"Kita masih selidiki belum bisa dipastikan. Nanti menunggu hasil labfor," jelasnya.


(SAN)