Polisi Tetapkan Suami Jadi Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 13 Feb 2018 15:33 WIB
kasus pembunuhan
Polisi Tetapkan Suami Jadi Tersangka Pembunuh Ibu dan Anak
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengangkat korban pembunuhan - Medcom.id/Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Polisi menetapkan Effendi, 60, sebagai tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Perumahan Taman Kota II, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Effendi merupakan suami dari korban tewas Ema, 40, dan dua anak tirinya Nova, 23, serta Tiara, 11.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, Effendi ditetapkan sebagai tersangka lantaran adanya temuan barang bukti di lokasi kejadian. 

"Kami menemukan sebilah senjata di mana ada sidik jari pelaku yang diselipkan di dalam lemari kamar oleh pelaku," ujar Harry di lokasi kejadian, Selasa 13 Februari 2018. 

Baca: Warga Sempat Dengar Jeritan dari Rumah Korban Pembunuhan

Harry menjelaskan, berdasar penuturan tersangka, motif pembunuhan itu karena masalah ekonomi yang tengah melanda keluarga tersebut. 

"Masalahnya adalah korban Ema mengambil mobil tanpa sepengetahuan pelaku, tapi tidak bisa membayar cicilannya," ungkap Harry.

Baca: Ibu Dan Dua Anak Ditemukan Tewas

Keduanya, lanjut Harry, akhirnya cekcok. Saat percekcokan, kedua anak korban melihat. Sehingga pelaku naik pitam dan menghabisi nyawa ketiganya. 

"Setelah membunuh, pelaku coba untuk mengakhiri hidupnya tapi beruntung bisa diselamatkan," jelasnya. 

Hingga kini, kondisi Effendi masih dalam penanganan intensif tim dokter RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Sebelumnya, seorang ibu dan dua anaknya ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Taman Kota II, Blok B 6/5, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Tubuh ketiganya sudah tergeletak di kamar dengan kondisi penuh luka senjata tajam.


(LDS)