Jasad Bayi di Toilet Pesawat Etihad Airways Korban Aborsi

Farhan Dwitama    •    Minggu, 07 Jan 2018 18:38 WIB
mayat bayi
Jasad Bayi di Toilet Pesawat Etihad Airways Korban Aborsi
Ilustrasi

Tangerang: Jasad bayi yang ditemukan di tempat sampah toilet pesawat Etihad Airways diduga korban aborsi. Dugaan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi dan manivest penumpang pesawat Etihad Airways rute Abu Dhabi-Soekarno-Hatta.

"Diperoleh keterangan bahwa penumpang pesawat atas nama Hani Binti Kahid Uta diduga sebagai pelaku yang membuang jasad bayi malang tersebut," kata Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan di Tangerang, Banten, Minggu, 7 Januari 2017.

Akhmad mengatakan bahwa Hani adalah warga Cianjur, Jawa Barat. "Saudari Hani diduga telah melakukan aborsi dan membuang bayinya ke toilet pesawat Etihad," lanjutnya.

(Baca: Jasad Bayi Ditemukan di Toilet Pesawat Etihad Airways)

Hingga saat ini, lanjut Akhmad, pihaknya telah mengamankan sejumlah alat bukti. Di antaranya berupa manivest penumpang pesawat Etihad Airways, sample darah, bagasi terduga tersangka, dan dokumen bagasi.

Sebelumnya, jasad bayi ditemukan di toilet pesawat Etihad Airways yang tengah terparkir di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu, 6 Januari 2018, sore. Bayi tersebut ditemukan petugas kebersihan bandara.

Pesawat Etihad Airways itu terbang dari Abu Dhabi menuju Soekarno-Hatta dengan nomor penerbangan EY-474. Sebelum sampai di Indonesia, pesawat sempat singgah di Bangkok.


(NIN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA