Tiga Pesawat Tujuan Makassar Gagal Mendarat

Muhammad Syawaluddin    •    Selasa, 22 Jan 2019 11:38 WIB
penerbangan
Tiga Pesawat Tujuan Makassar Gagal Mendarat
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Makassar: Tiga pesawat dari dua daerah tujuan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal mendarat akibat hujan deras disertai angin kencang. Pesawat tersebut terpaksa dialihkan.

Ketiga pesawat tersebut yakni Lion Air JT791 rute Ambon-Makassar, Garuda GIA641 rute Ambon-Makassar, dan Lion Air JT781 rute Palu-Makassar. General Manager AirNav cabang Makassar Novy Pantaryanto mengatakan cuaca ekstrem memengaruhi jarak pandang.

"Langkah ini diambil dikarenakan cuaca hujan dan disertai angin kencang, juga dengan jarak pandang yang di bawah minimal," kata Novy saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Januari 2019.

Data BMKG mencatat tercatat hujan dengan intensitas deras hingga sangat deras turun di Panaikang, Maros, Hasanuddin, Gowa, dan Paotere. Kecepatan angin tertinggi tercatat di Paotere dengan kecepatan 32 knot (59,2 kilometer per jam)

Hujan intensitas sedang hingga deras disertai angin kencang diperkirakan masih terus terjadi. Wilayah terdampak antara lain Sulawesi Selatan bagian Barat meliputi Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Gowa, dan Takalar, Jeneponto, dan Selayar.


(SUR)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA