Empat Pelaku Perampokan di Tangsel masih Berusia Belasan Tahun

Farhan Dwitama    •    Minggu, 14 Jan 2018 10:49 WIB
perampokan
Empat Pelaku Perampokan di Tangsel masih Berusia Belasan Tahun
Polisi merilis lima tersangka perampokan di Mapolres Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 14 Januari 2018. Empat di antaranya masih berusia belasan tahun, Medcom.id - Farhan Dwi

Tangerang: Polres Tangerang Selatan, Banten, meringkus lima pelaku yang mencoba merampok taksi. Empat pelaku masih berusia anak-anak.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander mengatakan empat pelaku berinisial SA, 17; IA, 14; RL, 12; dan A, 17. Sedangkan seorang lain berinisial LA, 21.

"Penangkapan dilakukan di Jakarta Timur dan Jakarta Barat," kata Alex di Mapolres Tangerang Selatan, Minggu, 14 Januari 2018.

Alex mengatakan percobaan perampokan terjadi pada Jumat dini hari, 12 Januari 2018. Pelaku berpura-pura menyewa taksi dari Pondok Kopi, Jakarta Timur menuju Stasiun Jombang, Tangerang Selatan.

M Siaful, 37, sopir taksi, pun setuju. Siaful berpikir itu kesempatan bagus karena ia baru keluar dari rumahnya dan mendapat penumpang.

"Dia (sopir) berpikir itu rezeki bagus karena dapat borongan besar Rp200 ribu," lanjut Alex.

Setibanya di Stasiun Jombang, dua penumpang perempuan turun dari mobil bernomor polisi B 1083 BTW itu. Sedangkan tiga lainnya meminta menambah rute menuju Graha Raya, Bintaro. Pelaku berjanji menambah ongkos.

Di sekitar Graha Raya, pelaku meminta sopir menepikan kendaraan. Pelaku lantas memukuli sopir. Korban tak berdaya dan tidak bisa melawan.

Seorang polisi, Brigadir Yamin, melintas dan melihat aksi tersebut. Yamin lantas menghentikan aksi itu dan membantu korban.

Pelaku kabur. Namun beberapa jam kemudian, polisi membekuk para pelaku di beberapa lokasi.

Kelima pelaku kini mendekam di sel Mapolres Tangerang Selatan. Mereka dijerat Pasal 365 juncto 170 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara 12 tahun.


(RRN)