Lurah Cirendeu Mengakui 'Kebanjiran' Permohonan SKTM

Farhan Dwitama    •    Selasa, 10 Jul 2018 12:32 WIB
pendidikan
Lurah Cirendeu Mengakui 'Kebanjiran' Permohonan SKTM
Lurah Cirendeu Win Fadlianta, Selasa 10 Juli 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Kelurahan Cireunde, Kota Tangerang Selatan, menerima hampir 30 permohonan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Surat ini ditujukan pemohon untuk kepentingan pendaftaran peserta didik baru di tingkat SMA dan SMP.

Lurah Cirendeu Win Fadilianta menerangkan penerbitan SKTM tidak lagi di kantor kelurahan. Penerbitan surat SKTM ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kelurahan hanya memberikan pengantar.

"Kelurahan hanya memberikan pengantar yang didahului lampiran pengantar RT/RW dari domisili pemohon," ucap dia, Selasa 10 Juli 2018.

Permohonan pengantar SKTM di kelurahan Cirendeu tak terlalu banyak pada 2018. SKTM biasanya banyak dibuat warga untuk keperluan berobat dan rawat inap di rumah sakit.

“Sekarang rumah sakit sudah gratis. Jadi itu hampir dibilang jarang," ucap dia.

Namun, permintaan SKTM melonjak usai lebaran. Pengantar permohonan SKTM itu seluruhnya untuk keperluan mendaftarkan putra-putri mereka ke sekolah negeri.

Walau membeludak, kelurahan tidak sembarangan mengeluarkan pengantar untuk SKTM.

"Pengantar itu tidak bisa kami keluarkan sembarangan, miskin juga ada kriterianya. Jadi yang kami berikan memang yang benar miskin," kata Win.


(SUR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA