Senjata Airsoft di Tangerang Bukan untuk Teror

Farhan Dwitama    •    Selasa, 24 Oct 2017 19:08 WIB
senjata apisenjata ilegal
Senjata Airsoft di Tangerang Bukan untuk Teror
Sepuluh pucuk air soft gun bekas diamankan Kodim 05/06 setelah mendapat laporan masyarakat, Selasa 24 Oktober 2017. Foto: MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Puluhan pucuk senjata yang ditemukan di rumah warga Kampung Baru Cibayana, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Tangerang, dipastikan bukan untuk teror. Hal ini dipastikan oleh Kodim 05/06 Tangerang yang menyita senjata langsung dari lokasi.

"Semuanya adalah airsoft gun, ini juga klarifikasi adanya dugaan teroris itu tidak ada," kata Komandan Kodim 05/06 Tangerang, Letkol Inf Gogor, di Makodim di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Selasa 24 Oktober 2017.

Pada saat penggerebekan yang dilakukan pada Senin sore, 23 Oktober 2017 kemarin, pihaknya juga menemui pemilik rumah yang bernama Afkoni. Warga asa Payakumbuh, Sumatera Barat, itu baru saja pindah.

(Baca: TNI Ciduk Puluhan Pucuk Senjata di Tangerang)

Dari pemeriksaan keterangan dan senjata yang diciduk, senjata diketahui tidak bisa dipakai. Seluruh senjata yang dibawa oleh Afkoni merupakan barang temuan yang dibuang pemiliknya.

"Menonjol karena ini mencolok terlihat di masyarakat bahwa bapak itu sering membawa senjata ke dalam rumahnya," katanya.

Walau demikian, dia mengucapkan terima kasih ke warga yang melapor ke Koramil Cikosa. Ini membuktikan masyarakat peduli dengan apa yang terjadi di wilayahnya. Dia pun berharap warga tetap waspada dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan dari sekitar tempat tinggalnya.

"Saya mengimbau jangan takut melaporkan setiap kejadian yang ada di masyarakat," tegas dia.


Puluhan replika senjata yang ditemukan di sebuah rumah di Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa 24 Oktober 2017. Foto: MTVN/Farhan Dwitama


(SUR)