PKB Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 23 Sep 2016 20:14 WIB
banjir bandang garut
PKB Bantu Korban Banjir Bandang di Garut
Seorang warga beraktivitas di lokasi bangunan rusak akibat diterjang banjir bandang di Garut, Ant - Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa memberikan bantuan logistik serta uang sebesar Rp200 juta kepada korban banjir bandang di Desa Suka Gali, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bantuan ini sebagai bentuk duka cita atas musibah yang menimpa warga Garut.

Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, PKB terus memantau musibah banjir di Garut melalui media massa. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan terus melihat bagaimana penanganan yang dilakukan TNI, BNPB dan Basarnas dan aparat terkait.

"Kami terus memantau lewat media, kami juga melihat upaya yang dilakukan sahabat kami TNI, BNPB Basarnas dan lainnya," ujar Cucun dalam keterangan persnya, Jumat (23/9/2016).

Cucun yang datang ke lokasi banjir menambahkan, kehadiran Fraksi PKB ini guna melihat langsung dan ikut bersama-sama memberikan apa yang menjadi kebutuhan semua pihak.

"Kita dari PKB mendukung apa yang dilakukan relawan sekalian, bukan hanya di Garut tapi seluruh Indonesia yang rawan bencana," ungkap dia.

Cucun meminta aparat terkait terus membantu penanggulangan bencana banjir di Garut. "Semangat terus, bekerja untuk rakyat dan umat. Insya Allah ini amal soleh untuk kita semua. Kebetulan ada konstituen kami yang meninggal, kami akan melihat nanti," kata dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Tri Budi mengatakan, antusias seluruh elemen baik masyarakat dan Pemerintah merupakan kekayaan yang tidak bisa direkayasa. Menurut dia, hal itu muncul dengan sendirinya karena ketulusan hati.

"Semangat ini harus terus diperhatikan Bupati, Wali Kota agar kita terus sigap terhadap bencana. Makanya saya bilang tadi setiap bantuan yang ada catat agar transparan dan akuntabel," jelas dia.

Tri menambahkan, penanggulan bencana di Garut ini merupakan proses belajar menjadi komando dan mengelola logistik. "Semoga semangat ini terus berkobar, terus berbuat untuk rakyat, umat semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," pungkas dia.


(ALB)

Tak Dukung Ahok, Novanto: Ada Sanksi untuk Kader Golkar

Tak Dukung Ahok, Novanto: Ada Sanksi untuk Kader Golkar

34 minutes Ago

Para kader, kata Novanto, terikat pakta integritas sehingga wajib menindaklanjuti keputusan par…

BERITA LAINNYA
Video /