Pemkot Makassar Tetap Buka Layanan Nomor Darurat saat Lebaran

Andi Aan Pranata    •    Senin, 19 Jun 2017 19:50 WIB
mudik lebaran 2017ramadan 2017
Pemkot Makassar Tetap Buka Layanan Nomor Darurat saat Lebaran
Ruang Kontrol Balai Kota Makassar --MTVN/Andi--

Metrotvnews.com, Makassar: Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tetap membuka layanan nomor telepon panggilan darurat 112 selama libur lebaran. Sejumlah petugas disiagakan untuk melayani masyarakat selama 24 jam non-stop.

“Sesuai instruksi wali kota, seluruh pelayanan yang bersifat darurat tetap bekerja normal. Petugas kami tetap melayani laporan masyarakat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Ismail Hajiali di Makassar, Senin, 19 Juni 2017.

Nomor telepon panggilan darurat 112 merupakan akses terpadu bagi aduan masyarakat Makassar. Nomor telepon ini terintegrasi dengan ruang kontrol atau war room di Balai Kota, jalan Jenderal Ahmad Yani. Setiap aduan darurat yang masuk langsung diteruskan ke instansi terkait di pemerintahan serta kepolisian untuk ditindaki secara cepat.

Laporan darurat yang dilayani antara lain kecelakaan, kebakaran, pencurian, aduan kesehatan, dan peristiwa kriminal lainnya. Layanan ini juga terhubung dengan ratusan kamera pengintai yang tersebar di titik strategis se-Makassar.

“Kami sudah mengecek kesiapan perangkat, baik software, hardware, maupun jaringan. Dipastikan layanan bisa berfungsi dengan baik,” ujar Ismail.

Ismail mengungkapkan, sejauh ini nomor darurat 112 telah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Makassar. Selama Ramadan, disebut tercatat pengingkatan jumlah aduan masyarakat.

Dari data Pemkot, ada beberapa layanan yang paling banyak dilaporkan masyarakat. Di antaranya kebutuhan ambulans, lampu jalan yang mati, penumpukan sampah, dan jalan rusak. Ada juga beberapa kejadian pencurian di rumah warga.

“Seperti beberapa waktu lalu, saat salah satu rumah warga dimasuki pencuri. Untungnya aparat kepolisian segera datang ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku,” kata Ismail.



(ALB)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

15 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA