Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Batur Parisi    •    Senin, 19 Jun 2017 10:13 WIB
mudik lebaran 2017
Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak
Suasana di Pelabuhan Merak, Banten -- MTVN/Batur Parisi

Metrotvnews.com, Merak: Pemudik tujuan Sumatera mulai memadati Pelabuhan Merak, Banten, sejak dini hari tadi, Senin 19 Juni 2017. Calon penumpang, baik pejalan kaki maupun dengan kendaraan, perlahan memenuhi areal pelabuhan.

"Tadi sampai di Merak sekira pukul 02.00 WIB. Sengaja menyeberang subuh, agar tiba di Lampung (Pelabuhan Bakauheuni, red) pagi dan sampai di Padang belum terlalu malam," kata Haris, seorang pemudik tujuan Padang, saat mengantre tiket di Pelabuhan Merak.

Pemudik yang sudah mengantongi tiket, memilih duduk-duduk santai di areal pelabuhan sambil menunggu kedatangan kapal. Sebagian lagi trelihat tidur di musala dan parkiran kendaraan.

"Istirahat dulu. Isi daya ponsel, baru nanti lanjut lagi. Setiap tahun memang pagi hari menyeberang dari Merak," kata Dodi, pemudik lainnya.

(Baca: Enam Dermaga di Pelabuhan Merak Siap Beroperasi saat Mudik)

Pantauan Metrotvnews.com, calon penumpang kapal yang berjalan kaki diarahkan ke Dermaga I, II dan III. Sementara, dermaga IV dan V didominasi kendaraan roda empat, truk dan bus.

Sedangkan, dermaga VI yang baru dioperasikan hari ini, Senin 19 Juni 2017, khusus melayani pemudik dengan kendaraan roda dua. Pembagian semacam inni untuk mengurangi kepadatan yang biasanya terjadi di Pelabuhan Merak saat arus mudik Lebaran.

 


(NIN)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA