Persediaan Minyak Goreng di Sultra Aman Hingga Idul Adha

Antara    •    Kamis, 18 May 2017 09:52 WIB
minyak goreng
Persediaan Minyak Goreng di Sultra Aman Hingga Idul Adha
Pedagang mengemas minyak goreng curah dalam kemasan plasitk -- ANT/Basri Marzuki

Metrotvnews.com, Kendari: Perum Bulog divisi regional Sulawesi Tenggara menjamin stok minyak goreng di daerah itu aman. Persediaan minyak goreng yang dimiliki Bulog saat ini 50.000 liter.

"Kami pastikan, kebutuhan minyak goreng seluruh wilayah Sultra aman dan mencukupi hingga Lebaran Idul Adha," kata Kepala Buog Divre Sultra Laode Amijaya Kamaluddin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 18 Mei 2017.

Menurut Laode, stok minyak goreng akan dijual dengan harga Rp11 ribu per liter. Hal tersebut diyakini mampu menekan kenaikan harga minyak goreng di pasaran atau tingkat pedagang.

"Kalau harga minyak goreng di lapangan mengalami kenaikan signifikan dari harga dasar tersebut, maka kami akan lakukan operasi pasar," katanya.

Laode mengaku, kebutuhan minyak goreng akan terus meningkat seiring pelaksanaan hari-hari besar keagamaan. Namun, Bulog sudah mempersiapkannya dengan mendatangkan minyak goreng dari pusat.

"Kalau kita melihat tren kebutuhan minyak goreng terus meningkat, maka kami akan datangkan lagi stok dalam jumlah banyak," katanya.


(NIN)

KPK Periksa Adik Andi Narogong

KPK Periksa Adik Andi Narogong

49 minutes Ago

Vidi akan diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

BERITA LAINNYA