Anggota Brimob Bali Dihajar, AK-101 Hilang

Raiza Andini    •    Selasa, 08 Aug 2017 18:43 WIB
polri
Anggota Brimob Bali Dihajar, AK-101 Hilang
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Susanto)

Metrotvnews.com, Denpasar: Seorang anggota Brimob Polda Bali babak belur setelah dihajar oleh orang tak dikenal (OTK) di Hotel Ayana Jimbaran, sekira pukul 11.20 Wita, Selasa 8 Agustus 2017. Senjata laras panjang milik korban raib.

Korban atas nama Brigpol I Bagus Suda Suwarna. Dia kehilangan senjata jenis AK-101 beserta satu magazen berisi tiga peluru hampa serta 27 peluru karet.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja mengatakan saat itu korban tengah bertugas jaga di hotel tersebut. Sebelum kejadian, Suwarna diajak makan siang oleh petugas keamanan Karang Emas Residence.

Jarak antara tempat makan dengan lokasi hotel sekira 500 meter. Selang beberapa saat, seorang satpam atas nama Merdeka Yana menemukan Suda Suwarna tidak sadarkan diri.

"Korban ditemukan dalam posisi duduk dan sudah tidak sadarkan diri dengan luka pada wajah sebelah kiri lebam, mata merah dan muntah darah," ungkap Hengky.

Hengky menambahkan pelaku diduga merampas senjata AK-101. Hingga saat ini Polda Bali membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Termasuk rekan korban, Brigpol I Nyoman Wenten.


(SAN)