Pemkot Tangsel: Kemal Kerap Merecoki dan Ancam Teman Sejawat

Farhan Dwitama    •    Jumat, 17 Mar 2017 19:29 WIB
media sosial
Pemkot Tangsel: Kemal Kerap Merecoki dan Ancam Teman Sejawat
Sekda Kota Tangsel, Muhamad ditemui di Kantor Walikota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Ciputat. Jumat 17 Maret 2017.--MTVN/Farhan--

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan, menunggu tindakan nyata Kemal Mustapa, pejabat eselon IIIB yang mengaku akan melaporkan sejumlah oknum pejabat di lingkup Pemkot Tangsel ke institusi penegak hukum KPK, Bareskrim dan Kejaksaan. 

"Silakan saja, kami tunggu, itukan perbuatan yang tidak patut dilakukan seorang ASN,"ucap Sekertaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad, Jumat 17 Maret 2017. 

Baca: Kemal akan Laporkan Tudingannya ke Penegak Hukum

Menurutnya, jika yang dinyatakan Kemal dalam Video youTube berjudul surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo, itu benar adanya, untuk segera dilaporkan. 

"Jangan hanya mengancam, dia itu selalu seperti itu juga kepada teman-temannya," terang Muhamad.

Menurut Muhammad, Kemal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Tangsel, kerap merecoki teman-teman sejawat dengan mengancam akan melaporkan temannya ke pihak berwajib. 

"Menakut-nakuti teman sejawat, katanya mau melaporkan teman atau bawahanya yang kerja, inikan jadi menghambat pembangunan. Apa pejabat patut mengancam-ngancam teman di dinasnya sendiri atau SKPD lain," tegas Muhamad. 

Baca: Kemal Unggah Video di YouTube Diduga Incar Jabatan

Pihaknya saat ini juga sedang membahas sanksi yang akan dijatuhkan Pemkot kepada Kemal Mustapa, atas perbuatan indisipliner. 

"Sekarang dalam proses tinggal tunggu waktu saja untuk kita sampaikan kepada pimpinan terkait tindakan indisipliner dia, secara kemanusiaan masih pertimbangan juga, tapi kita juga tidak mau dibilang membiarkan," katanya.

 


(ALB)