Mendagri Lantik PJ Gubernur Kepulauan Riau

K. Yudha Wirakusuma    •    Rabu, 30 Dec 2015 16:37 WIB
mendagri
Mendagri Lantik PJ Gubernur Kepulauan Riau
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik ‎Nuryanto sebagai penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Riau--Metrotvnews.com/K. Yudha Wirakusuma

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Nuryanto resmi menjabat sebagai penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Riau, setelah dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ‎Kantor Pemprov Kepulauan Riau, Tanjung Pinang.

"Dengan mengucapkan syukur Tuhan Yang Maha Esa, hari ini Rabu 30 Desember, saya Mendagri dengan resmi melantik Nuryanto sebagai penjabat Gubernur Kepulauan Riau," kata Tjahjo usai mengambil sumpah jabatan, Rabu (30/12/2015).

Pelantikan tersebut diharapkan dapat mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Agung Mulyana yang telah memasuki masa pensiun. "Saya percaya Penjabat Gubernur Kepulauan Riau akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baikya," ucapnya.

Setelah pengambilan sumpah, Nuryanto kemudian menandatangani fakta integritas, dan melakukan serah terima jabatan‎. "Saya kira pelantikan penjabat ini, agar tidak ada yang melanggar hukum. Karena nantinya juga pelantikan serentak Gubernur dari hasil pilkada serentak itu di bulan Januari," terangnya.

Sebelumnya Nuryanto menjabat sebagai staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan antar Lembaga.


(YDH)