Warga Ciledug Kesulitan Cari Tempat Pembuangan Sampah

Farhan Dwitama    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:20 WIB
sampah menumpuk
Warga Ciledug Kesulitan Cari Tempat Pembuangan Sampah
Truk milik Dinas lingkungan Hidup Kota Tangerang saat mengangkut sampah dari trotoar di depan showroom mobil di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Tangerang, Banten -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Tumpukan sampah sudah menjadi pemandangan biasa di trotoar depan showroom mobil di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Ciledug, Tangerang, Banten. Sampah yang menggunung itu karena keterbatasan sarana untuk menampung sampah rumah tangga warga.

Ahmad Wahdi, warga Ciledug, mengaku biasa membuang sampah di depan showroom mobil tersebut. Menurutnya, lokasi tersebut biasa dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar.

"Karena tidak  ada tempat pembuangan sampah, kita buang di sini saja. Biasanya, sampah diangkut petugas setiap pagi," kata Ahmad, Kamis 12 Oktober 2017.

Senada, Zul mengaku tak punya pilihan selain membuang sampah di tempat yang seharusnya menjadi hak pejalan kaki itu. "Mau (buang sampah) di mana lagi? Tidak ada tempat lain, bingung juga kita," ujar warga Kelurahan Sudimara, Ciledug, ini.

Zul menuturkan, sampah biasanya menumpuk saat malam hari saja. Saat pagi, trotoar kembali bersih karena sampah sudah diangkut petugas.

"Siang mulai ada sampah lagi. Biasanya, orang yang buang sampah di sini naik motor. Setelah buang (sampah), langsung ngacir," kata dia.

Petugas kebersihan yang ditemui di lokasi, mengatakan setiap harinya mengangkut sampah dari lokasi tersebut hingga 10 ton.


(NIN)