Hingga Hari ke-2 Pendaftaran, Rano belum Temukan Pasangan ke Pilgub

Batur Parisi    •    Kamis, 22 Sep 2016 15:59 WIB
pilkada
Hingga Hari ke-2 Pendaftaran, Rano belum Temukan Pasangan ke Pilgub
Gubernur Banten Rano Karno dilantik Presiden Jokowi, Ant - Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Serang: PDI Perjuangan mengusung Rano Karno kembali bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Namun, hingga hari kedua pendaftaran bakal calon, Kamis 22 September, Rano belum juga menemukan pendamping untuk maju dalam Pilgub.

Selasa 20 September, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rano bakal menjadi calon gubernur Banten. Alasannya, Rano yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten berpengalaman untuk memimpin provinsi tersebut.

Namun DPD PDI Perjuangan belum menunjukkan sinyal untuk mendaftarkan Rano ke KPU Banten. Belum ada pula nama yang muncul untuk mendampingi Rano.

"Untuk pendamping Rano Karno belum tahu. Informasi itu belum jelas," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Sukira, Kamis (22/9/2016).

Sementara itu, pasangan bakal calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy berkomitmen melaju ke Pilgub Banten. Keduanya bahkan telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Baca: WH-Andika Deklarasi Jadi Bakal Calon Kepala Daerah Banten

Pendaftaran di KPU berlangsung mulai Rabu 21 September. Masa pendaftaran berakhir pada Juamt 22 September. Setelah pendaftaran, bakal calon akan menjalani tes kesehatan.

Beberapa bulan lalu, Rano mengatakan siap mencalonkan diri dalam Pilgub 2017. Ia bahkan siap menghadapi pasangan WH-Andika dalam pemilihan tersebut.

Baca: Rano Karno Siap Duel Lawan Wahidin Halim di Pilgub 2017
 


(RRN)

Video /