Ketua DPD Lecut Semangat Generasi Muda Menjadi Tombak Perubahan

Anindya Legia Putri    •    Sabtu, 08 Jul 2017 09:05 WIB
berita dpd
Ketua DPD Lecut Semangat Generasi  Muda Menjadi Tombak Perubahan
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Jumat, 7 Juli 2017 (Foto:Dok.DPD RI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam kunjungan Ketua DPD RI Oesman Sapta ke Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Jumat, 7 Juli 2017, ia mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi tombak perubahan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Oesman saat memberikan kuliah umum di UNP, dengan tema "Tugas Pokok dan Wewenang DPD RI dalam Melaksanakan Fungsi Legislasi, Pertimbangan dan Pengawasan."

"Mahasiswa harus jadi ujung tombak. Ini harus dilakukan mengingat begitu kuatnya intervensi asing yang masuk hampir disemua bidang kehidupan,” ucap Oesman yang akrab disapa Oso, dalam keterangan tertulis.

Senator asal Kalimantan Barat tersebut juga mempertanyakan keberadaan mahasiswa yang lekat sebagai penggerak reformasi.

"Yang harus mengubah situasi politik adalah mahasiswa karena merupakan ujung tombak. Tetapi di mana kalian? Mahasiswa selalu menorehkan sejarah dalam perubahan bangsa ini. Terakhir, gerakan yang menumbangkan rezim otoriter Soeharto pada 1998 lalu juga dipelopori oleh mahasiswa. Mahasiswa harus berani menyatakan kebenaran. Jangan tinggalkan bangsa ini," ucap Oso.

Keberhasilan pemerintahan Joko Widodo menghambat intervensi asing di Indonesia, maka strategi mereka pun berubah, yakni dengan menghancurkan generasi muda .

"Generasi muda menjadi target empuk untuk dihancurkan. Caranya, melalui peredaran obat-obat terlarang atau narkoba. Saya berharap di kampus ini tidak ada yang menggunakan narkoba," kata Oso.


(ROS)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA