Perampok Bobol Tembok Mini Market untuk Kuras ATM

Farhan Dwitama    •    Rabu, 30 May 2018 08:24 WIB
perampokan
Perampok Bobol Tembok Mini Market untuk Kuras ATM
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Tangerang: Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di dalam mini market di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten dibobol kawanan perampok. Diperkirakan total kerugian dari perampokan tersebut, berkisar ratusan juta rupiah.

Komplotan ini membobol dua mesin ATM dengan menjebol tembok ruko mini market tersebut. "Jadi di mini market itu ada dua mesin ATM BCA dan BRI dua-duanya berhasil dibobol. Selain itu ada roti, rokok di mini market juga ikut diambil," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, Rabu, 30 Mei 2018.

Komplotan ini membawa sejumlah peralatan las dan perlengkapan lain untuk membobol toko dan mesin ATM. Pelaku diduga lebih dari dua orang.

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, uang yang masih tersimpan di mesin ATM BRI pada saat itu berjumlah Rp57 juta. Sementara untuk uang yang masih berada di ATM BCA belum ditaksir jumlahnya.

Polisi memastikan pelaku adalah perampok trampil yang berpengalaman dalam membobol toko. Pasalnya, kamera pengintai CCTV yang terdapat di mesin ATM dan mini market berhasil dikuasai pelaku.

"Kamera toko juga tidak ada. Sudah hilang dicuri oleh kawanan pelaku, sedangkan CCTV ATM ditutupi lakban oleh pelaku,  Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Tangsel," terang dia.

Terpisah, karyawan mininarket Supriyadi menjelaskan, perampokan itu baru diketahui saat jam buka toko sekira pukul 05.30 WIB.

"Sekira pukul 05.30 WIB, pas saya datang toko masih terkunci gembok, tapi pas rolling gate terbuka, saya lihat di dalam toko mesin ATM sudah rusak," terang dia.

Supriyadi menerangkan, pada saat itu kamera CCTV yang ada pada mesin ATM juga sudah dilakban. Sementara kamera CCTV toko juga hilang dicuri.

"Toko cukup berantakan, kulkasnya sudah bergeser dan tembok di belakang kulkas jebol," kata dia.

Polisi sudah mendapat petunjuk mengenai komplotan tersebut. Penyelidikan terus dilakukan untuk memburu kawanan pencuri tersebut.


(SUR)