Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang Kereta Api Tiba di Stasiun Semarang Poncol

Mustholih    •    Senin, 11 Jun 2018 08:02 WIB
Mudik Lebaran 2018Ramadan 2018
Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang Kereta Api Tiba di Stasiun Semarang Poncol
Ilustrasi--Pemudik di di Stasiun Semarang Poncol--Medcom.id/Mustholih

Semarang: Arus mudik dengan menggunakan kereta api di Stasiun Semarang Poncol mulai terasa. Dalam satu hari, ribuan pemudik dari berbagai tujuan tiba di Semarang Poncol.

"Dari laporan masuk, penumpang yang turun pada hari ini di Semarang Poncol berjumlah 5.700 penumpang," kata Humas PT KAI Daerah Operasional IV Semarang, Suprapto, di Stasiun Semarang Poncol, Jawa Tengah, Minggu, 10 Juni 2018.

Namun, Jumlah penumpang yang naik kereta di Semarang Poncol lebih banyak dari yang turun. Menurut Suprapro, penumpang yang naik kereta hari ini berjumlah 7.529 penumpang.

Baca: Pemudik KA di Stasiun Semarang Naik 20.277

Secara keseluruhan, jumlah penumpang di wilayah Daop IV Semarang didominasi oleh penumpang yang turun dari kereta. Menurut Suprapto, keseluruhan jumlah penumpang yang turun pada hari ini berjumlah 24.201 penumpang. 

"Mereka turun di Stasiun Tegal, Pekalongan, Cepu, dan stasiun lain yang masuk wilayah Daop IV Semarang," ungkap Suprapto.

Sedangkan, keseluruhan jumlah penumpang yang naik kereta dari wilayah Daop IV Semarang berjumlah 18.751 penumpang. "Arus penumpang didominasi oleh penumpang yang turun. Sejak H-7 jumlahnya luar biasa ramai dibandingkan hari-hari biasa," tegas Suprapto.

Suprapto menjelaskan bahwa arus mudik di wilayah Daop IV Semarang khususnya Stasiun Semarang Poncol bakal terus meningkat hingga tepat di hari Lebaran. "Kondisi ini akan terus bertahan hingga 15 Juni 2018," ungkap Suprapto.



(YDH)