PDI Perjuangan Siapkan Kader Terbaik untuk Pilgub Kalbar 2018

Agung Widura    •    Jumat, 21 Apr 2017 15:58 WIB
pilkada 2018
PDI Perjuangan Siapkan Kader Terbaik untuk Pilgub Kalbar 2018
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis -- istimewa

Metrotvnews.com, Pontianak: PDI Perjuangan sedang menyiapkan kader terbaik untuk berlaga di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat pada 2018. Partai berlambang banteng moncong putih itu memastikan tidak akan mengusung calon selain kader.

"Arahan langsung dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kita akan mengusung kader partai. Semua kader partai akan diberikan kesempatan untuk mencalonkan diri," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Cornelis, Jumat, 21 April 2017.

Cornelis menjelaskan, dirinya segera menyurvei untuk mengetahui elektabilitas kader. Jika ada calon potensial di luar kader, akan dipertimbangkan pengurus partai, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat pusat.

"Yang jelas, kita akan memprioritaskan kader partai PDI Perjuangan. Untuk yang bukan kader partai, kita masih pikir-pikir", tegasnya.

Selain pilgub, Kalimantan Barat juga akan melakukan pemilihan kepala daerah. Sejumlah daerah yang akan mengikuti pildaka serentak 2018, yaitu Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, dan Kota Pontianak.


(NIN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA