Hanya 7 ATM BNI di Pontianak yang Gangguan

Agung Widura    •    Selasa, 29 Aug 2017 18:11 WIB
gangguan atm
Hanya 7 ATM BNI di Pontianak yang Gangguan
Transaksi ATM, MTVN - M Rizal

Metrotvnews.com Pontianak: Gangguan terjadi pada ATM BNI di Kalimantan Barat. Head of Network BNI Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus, mengatakan hanya sembilan ATM yang terganggu.

Di Kalbar, ungkap Suhardi, BNI memiliki 1.500 ATM. Namun hanya tujuh ATM di Pontianak yang mengalami gangguan akibat kerusakan satelit Telkom 1, dan dua lainnya di Kabupaten Mempawah.

Suhardi mengatakan tengah menunggu proses perbaikan. Ia juga menyarankan nasabah tak panik sebab masih banyak ATM yang beroperasi.

"Kami sudah memberikan pemberitahuan bahwa ada beberapa mesin ATM BNI yang tidak dapat beroperasional," pungkas Suhardi di Pontianak, Selasa 29 Agustus 2017.

Suhardi berharap gangguan itu segera teratasi. Sehingga nasabah dapat lebih nyaman bertransaksi.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kalbar, Dwi Suslamanto, menegaskan tengah melakukan perbaikan. BI menggandeng pihak perbankan dan PT Telkom untuk memulihkan operasional ATM.

“Di BI sendiri sistem pembayaran berbasis Non Tunai yang menggunakan Kliring, RTGS, SKNBI dan BISSSS, lancar tidak ada mengalami kendala, namun memang bank-bank yang ada di Kalbar yang memiliki ATM terjadi gangguan," pungkasnya. 



(RRN)