Bupati Tangerang Ajak Warga Belanja di Pasar Tradisional

Farhan Dwitama    •    Jumat, 21 Apr 2017 13:24 WIB
revitalisasi pasar
Bupati Tangerang Ajak Warga Belanja di Pasar Tradisional
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar gerebek Pasar Kelapa Dua -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Tumbuhnya ritel modern yang kian menyesaki area permukiman warga, menyurutkan pendapatan pedagang di pasar tradisional. Warga diminta kembali berbelanja di pasar tradisional untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saat ini ekonomi kita tengah lesu. Karena itu, kami selaku pemerintah berinisiatif menggalakkan kembali kecintaan masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mendatangi Pasar Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat, 21 April 2017.

Zaki berharap, pengelola pasar lebih kreatif meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pedagang. Sehingga, pembeli senang dan pedagang kecil untung.

"Kalau di sini pengunjungnya banyak, tentu UMKM kita jalan semua," cetus dia.

Zaki menargetkan, mampu merevitalisasi seluruh pasar tradisional di Tangerang menjadi pasar tradisional modern. Dari 28 pasar tradisional yang ada, 18 dikelola PD Pasar Kerta Raharja. Sedangkan sisanya, sudah berubah menjadi pasar tradisional modern yang dikelola pengembang dan swasta.

"Revitalisasi pasar sekarang sedang konsentrasi di Tigaraksa dan Pasar Sentiong. Kerjasama dengan pihak swasta sudah kita lakukan di Pasar Kemiri. Ini pasar-pasar yang kita prioritaskan," ucap Zaki.

Dirut PD Pasar Kerta Raharja, Jamaludin, mengaku, baru Pasar Kelapa Dua yang direvitalisasi menjadi pasar tradisional modern. Sementara, 17 pasar tradisional lainnya belum sebaik Pasar Kelapa Dua.

"Karena itu, kita akan kembangkan ke pasar-pasar lain. Tahun ini kita coba revitalisasi Pasar Kemis dan Pasar Tigaraksa," ucap Jamaludin.


(NIN)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

3 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA