Remaja Terseret Banjir di Makassar Ditemukan Tewas

Andi Aan Pranata    •    Minggu, 24 Dec 2017 11:17 WIB
orang hilang
Remaja Terseret Banjir di Makassar Ditemukan Tewas
Tim Basarnas mencari korban hilang terseret Banjir Makassar. Foto: Medcom.id/Andi Aan Pranata

Makassar: Seorang remaja ditemukan tewas tenggelam di kawasan banjir, jalan Inspeksi PAM kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 24 Desember 2017, pagi. Diki Wahyudi, 16, sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus banjir pada Sabtu, 23 Desember 2017, siang.

Diki ditemukan tak bernyawa oleh tim gabungan Basarnas, BPBD Makasssar, Brimob, dan PMI. Lokasinya berjarak 200 meter dari titik awal dia dinyatakan hilang. Jasadnya langsung dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka.

"Korban ditemukan pukul 07.00 WITA, setelah kurang lebih 17 jam dilaporkan hilang dan dalam pencarian," kata personel Gegana Polda Sulsel AKP Mursalim.

Pencarian korban dilakukan tim gabungan sejak pukul 05.30 WITA. Sebelumnya di hari pertama, pencarian dihentikan pukul 18.00 WITA karena kondisi di lokasi sudah gelap.

Dalam pencarian ini, tim menggunakan perahu karet dan alat selam, dengan teknik membuat gelombang. Dengan gelombang yang tercipta, jasad korban pun naik ke permukaan air. "Jenazah sudah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan," ujar Mursalim.

Sebelumnya diberitakan, Diki hanyut saat tengah bermain air dan mandi di lokasi banjir, sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya seorang bocah lain yang nyaris tenggelam, namun diselamatkan Diki. Namun malah anak itu yang terseret arus. Diduga dia tidak bisa berenang.

Lokasi korban hanyut merupakan salah satu daerah dengan titik banjir paling parah di Makassar. Pada puncak curah hujan tinggi, Jumat 22 Desember lalu, ketinggian air mencapai di atas satu meter.

Diki diketahui sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Orang tuanya, Baharuddin dan Wahida, beralamat di jalan Nipa-nipa, Manggala, tak jauh dari lokasi hanyut.

Sejak Sabtu siang, hujan tak lagi turun di Makassar. Banjir di titik-titik rawan pun perlahan surut. Sebelumnya BMKG memperkirakan curah hujan tinggi bakal bertahan setidaknya hingga hari Natal, 25 Desember.


(SUR)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

20 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA