Pemkab Tangerang: Betonisasi Jalan Venue Asian Games Selesai 2 Pekan

Hendrik Simorangkir    •    Kamis, 12 Jul 2018 16:57 WIB
asian games 2018
Pemkab Tangerang: Betonisasi Jalan Venue Asian Games Selesai 2 Pekan
Akses jalan menuju venue Asian Games cabor Pentathlon di Kabupaten Tangerang. (Foto: Hendrik S)

Tangerang: Pemerintah Kabupaten Tangerang menjanjikan penyelesaian pelebaran jalan menuju lokasi pertandingan cabang olahraga (Cabor) Pentathlon di Yayasan Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, selesai dalam dua pekan. Janji itu disampaikan usai Komisi X DPR mengkritik akses jalan untuk venue Asian Games 2018 sempit.

"Dua minggu dari sekarang, ini akan selesai betonisasi dan pelebaran jalan untuk jalan akses menuju venue. Kurang lebih sepanjang 900 meter," ujar Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Komarudin, kepada medcom.id, saat memantau pekerjaan pelebaran jalan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 12 Juli 2018.

Komarudin menjelaskan, terlambatnya perbaikan dan pelebaran jalan karena pihaknya terlambat menerima informasi Yayasan Adria Pratama Mulia.

"Informasi yang kita terima baru bulan Maret. Ini lambat, karena informasi penunjukkan Asian Games ke kami juga lambat," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan swasta untuk pembenahan jalan yang menelan biaya Rp1,7 miliar.

"Kita tidak bisa menggunakan APBD, karena Desember 2017 sudah ketuk palu. Maka kami gunakan dana CSR dengan rincian Rp1,7 miliar untuk jalan dan Rp750 juta untuk publikasi dan lain-lain," urainya.

Komarudin mengungkap, selain dibetonisasi, jalan sepanjang 900 meter itu akan dilebarkan menjadi enam meter sudah termasuk drainase.

"Dengan teknologi beton itu bisa dipakai dengan hasil pengerjaan yang baik. Kita libatkan masyarakat untuk pengerjaan jalannya, karena ini menggunakan dana CSR. Jadi PU hanya melihat dari sisi konstruksi dan struktur pengerjaannya saja," paparnya.

Baca: DPR Kritik Akses Jalan Venue Asian Games di Tangerang


(LDS)