Biaya Penanganan Korban Tol Manado-Bitung Ditanggung Perusahaan

Mulyadi Pontororing    •    Rabu, 18 Apr 2018 15:34 WIB
longsorinfrastruktur
Biaya Penanganan Korban Tol Manado-Bitung Ditanggung Perusahaan
Proses evakuasi korban yang tertimbun longsoran material bangunan tol Manado-Bitung, Sulut pada Selasa, 17 April 2018. Foto: Istimewa

Manado: Pihak PT Wijaya Karya (Wika)  akan menanggung seluruh biaya pengobatan dalam insiden ambruknya tol Manado-Bitung, di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, pada Selasa, 17 April 2018 kemarin.
 
"Biaya pengobatan para korban semuanya jadi tanggungan kami," kata Direktur Operasi 1 PT Wika Chandra Dwiputra di lokasi kejadian, Rabu, 18 April 2018

Pihaknya juga mengurus pemulangan jenazah dua pekerja yang menjadi korban dalam insiden itu ke daerah asal.

Sekretaris PT Wijaya Karya Puspita Anggraeni mengatakan, pihaknya juga memberi santunan selain memulangkan jenazah kedua pekerja. Jenazah rencananya dipulangkan hari ini.

(Baca: Evakuasi Korban Longsoran Tol Manado-Bitung Terkendala Material Keras)

Dia menegaskan, pihaknya bertanggung jawab penuh atas insiden yang menyebabkan belasan pekerja terluka dan dua orang tewas itu.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kejadian ini," katanya.

(Baca: Tol Manado-Bitung Longsor, Tiga Pekerja Tertimbun Coran)

Perusahan berkomitmen untuk memulihkan dan mengamankan lokasi serta menyelesaikan pekerjaan jalan tol Manado-Bitung, dengan memperhatikan aspek keamanan, kualitas, dan waktu.

"Sesuai dengan prioritas dari perseroan untuk berkontribusi pada percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia," tandasnya.

Dalam peristiwa itu, pihaknya bersama Basarnas, TNI/Polri bekerjasama dalam penanganan evakuasi 21 korban yang bekerja di lokasi.

"Lima pekerja telah mendapatkan perawatan dan sudah diizinkan pulang. Sementara 14 orang masih mendapat perawatan inap," tutupnya.

(Baca: Daftar Nama 17 Korban Ambruknya Tol Manado-Bitung)

 


(SUR)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

10 hours Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA