Gubernur Zul Ingin Masyarakat NTB Terbuka

   •    Jumat, 09 Nov 2018 17:00 WIB
Gubernur Zul Ingin Masyarakat NTB Terbuka
Gubernur NTB Zulkieflimansyah

Mataram: Gubernur NTB Zulkieflimansyah ingin membuka dialog dengan masyarakat. Tujuannya untuk mendengar permasalahan yang ada dan mencari solusi terbaik.
 
Zul mengatakan masyarakat yang belum dapat hadir dalam acara tersebut, dapat menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi NTB Care.
 
"Pengaduan, masukan, saran, gagasan maupun kritikan, silakan disalurkan melalui NTB Care. Insyaallah kami serap dan ditindaklanjuti secepatnya," kata Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 November 2018.
 
Menurut Zul dialog merupakan wadah komunikasi dua arah antara stakeholder dan shareholder dalam sebuah pemerintahan.
 
"Baik yang bersifat top down maupun bottom up. Minimal dengan forum seperti ini, rakyat bisa didengar dan dilayani, selanjutnya bisa direspons dalam bentuk tindak lanjut yang konkret," katanya.

Baca: Jokowi Minta Gubernur NTB Segera Bereskan Rehabilitasi Gempa

Dia mengungkapkan, dalam dialog Bang Zul-Umi Rohmi di Pulau Sumbawa, banyak warga yang menyampaikan aspirasinya. Di antaranya, pembalakan liar di hutan Sumbawa, alih fungsi lahan atau dilanda kebakaran, revitalisasi pasar tradisional, kerusakan infrastruktur jalan, jembatan, hingga kondisi penerangan jalan yang memprihatinkan.
 
"Inilah tantangan bagi para kepala daerah dan jajaran. Monitoring pelaksanaan dan penuntasan setiap keluhan warga adalah kuncinya. Spirit program `Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi` saya terjemahkan ke dalam berbagai forum yang memungkinkan digelar di mana saja, kapan saja dan apa saja wujudnya ," katanya.
(FZN)