KKP Akan Bantu Perbaikan Perahu Nelayan di Banten

Antara    •    Senin, 14 Jan 2019 16:14 WIB
Tsunami di Selat Sunda
KKP Akan Bantu Perbaikan Perahu Nelayan di Banten
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Serang: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membantu perbaikan mesin perahu dan peralatan tangkap ikan yang rusak milik nelayan di Pandeglang dan Serang, Banten. Saat ini KKP masih melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap perahu nelayan yang rusak.

"Sambil kami melakukan pendataan yang lebih lengkap lagi, pemerintah pusat melalui KKP siap membantu perbaikan mesin perahu. Akan dikirim tiga truk peralatan mesin bengkel beserta tim-nya ke Pandeglang," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten Suyitno di Serang, Banten, Senin, 14 Januari 2019.

Suyitno menjelaskan, peralatan tersebut nantinya akan disiapkan untuk perbaikan mesin perahu, baik peralatan mesin atau bengkel yang mobile atau bengkel yang menetap di suatu lokasi. 

Nantinya para nelayan bisa membawa mesin perahu yang rusak untuk diperbaiki di bengkel yang disiapkan KKP beserta tim ahlinya.

"Nanti juga KKP akan menggandeng perusahaan untuk menyalurkan CSR-nya untuk membantu nelayan," jelas Suyitno.

Saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pendataan kerugian yang diderita oleh para nelayan akibat tsunami tersebut. "Kami juga masih menunggu tim di lapangan karena data-nya ini masih dinamis," pungkas Suyitno.

Tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir laut wilayah Banten mengakibatkan rusaknya aset milik Dinas Kelautan dan Perikanan milik Pemprov Banten dengan kerugian ditaksir mencapai Rp15 miliar.


(DEN)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA