Polisi Masih Selidiki Penyebab Ambruknya Bangunan Tol Manado-Bitung

Mulyadi Pontororing    •    Rabu, 18 Apr 2018 08:41 WIB
longsorkecelakaan kerja
Polisi Masih Selidiki Penyebab Ambruknya Bangunan Tol Manado-Bitung
Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Ibrahim Tompo. Medcom.id. Mulyadi Pontororing.

Manado: Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab ambruknya bangunan tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minut, Sulawesi Utara, pada Selasa, 17 April 2018.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya harus melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada pihak-pihak terkait.

"Masih dilakukan penyelidikan dari Satuan Intelkam Polres Minahasa Utara di-backup Tim Polda Sulut," kata Kombes Tompo kepada Medcom.id, Selasa, 17 April 2018.

Tompo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi korban Moktar Torikin saat kejadian, para buruh yang merupakan pekerja di PT Wijaya Karya selaku pemegang proyek sedang melakukan pengecoran di lokasi rersebut. Tiba-tiba, bangunan jembatan penghubung yang sementara dicor ambruk.

"Saat itu korban berada di samping pengecoran tiba-tiba korban mendengar bunyi suara dari jembatan, saat itu juga korban melihat jembatan langsung ambruk. Korban pun langsung  berteriak meminta pertolongan," jelas Tompo.

Setelah mengetahui peristiwa itu, lanjut Tompo, pihaknya melalui Polres Minahasa Utara langsung turun ke lokasi kejadian.

"Selanjutnya melakukan koordinasi dengan Basarnas dan Tim SAR dari Satuan Brimob Polda Sulut untuk melakukan evakuasi serta melakukan koordinasi dengan PT Wijaya Karya terkait peristiwa tersebut," pungkas Tompo.

Saat ini kata dia, Tim SAR Polda Sulut masih berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi terharap dua korban yang masih terimbun material longsor.


(DEN)