Empat Jenazah Korban Pesawat Dimonim Air Teridentifikasi

ant    •    Selasa, 14 Aug 2018 16:10 WIB
pesawat jatuh
Empat Jenazah Korban Pesawat Dimonim Air Teridentifikasi
Pesawat Dimonim Air PK-HVQ yang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, ditemukan hancur di Gunung Menuk, Distrik Serambakon. Dari 9 penumpang, Jumaidi, bocah berusia 12 tahun, menjadi satu-satunya korban selamat dalam insi

Jayapura: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua telah mengidentifikasi empat dari delapan jenazah korban pesawat Pilatus PC-6 Porter milik Dimonim Air yang jatuh di Gunung Menuk yang berada dalam kawasan Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Papua Kombes Pol Ramon kepada mengatakan empat jenazah sudah diidentifikasi dan siap diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Penyerahan empat jenazah tersebut dijadwalkan Selasa 14 Agustus siang di halaman Bidang Dokkes Polda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura. Sementara ini, pihaknya masih menunggu sanak keluarga dari keempat jenazah itu yang hingga kini belum tiba di RS Bhayangkara Bidang Dokkes Polda Papua.

"Kami masih menunggu keluarga inti untuk mencocokkan data terakhir sebelum diserahkan ke keluarga," kata Ramon.

Baca: 6 Penumpang dan 2 Awak Pesawat Dimonim Ditemukan Tewas

Empat jenazah yang sudah diidentifikasi itu yakni Sefuve Leslie William (pilot), I Wayan Sugiarta (kopilot), Jamaludin, Martina Uropmabin.

Sedangkan empat jenazah lainnya yakni yang belum diserahkan karena masih menunggu pencocokan data dari keluarga yaitu Sudir Zakana, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, dan Naimus.





(ALB)