NasDem Siap Bertarung di Pilgub Bali 2018

Arnoldus Dhae    •    Senin, 20 Mar 2017 11:05 WIB
pilkada 2018
NasDem Siap Bertarung di Pilgub Bali 2018
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra dan Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ant

Metrotvnews.com, Denpasar: Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan siap bertarug dalam Pilgub 2018. NasDem bahkan sudah mengantongi rekomendasi nama yang maju sebagai calon gubernur Bali.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Menurut Ida, NasDem mengantongi rekomendasi dukungan untuk Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra.

"Kami sudah mengantongi rekomendasi kepada Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra untuk maju menjadi calon Gubernur Bali periode 2018-2023. Tinggal menunggu saat yang tepat untuk menyerahkan kepada Rai Mantra," kata Oka di Denpasar, Bali, Senin 20 Maret 2017.

Oka mengaku belum menyerahkan surat rekomendasi itu kepada Rai Darma. Ia mengaku belum menemukan jadwal dan agenda yang cocok untuk keduanya bertemu.

Oka mengatakan Rai Darma memiliki agenda sibuk sebagai Wali Kota Denpasar. Oka menjamin dan meyakinkan dukungan itu tak memiliki tendensi apapun. 

Menurut Oka, motor Partai NasDem sudah bekerja untuk memenangkan Rai Mantra. Komunikasi politik sudah dilakukan dengan berbagai partai namun NasDem belum berkoalisi. 

Oka menilai Rai Darma memiliki prestasi dan jejak rekam yang bersih. Pada 2008, Rai Darma menjabat sebagai Wali Kota Denpasar menggantikan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang menjadi Wakil Gubernur Bali. 

Lalu pada 2010, Rai Darma memenangkan Pilkada Denpasar. Kemudian pada 2015, ia kembali terpilih dan bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memenangkan Pilkada.


(RRN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA