Kecewa Golkar, Gubernur Awang Farouk Gabung NasDem

Syahrul Karim    •    Rabu, 19 Oct 2016 17:51 WIB
nasdem
Kecewa Golkar, Gubernur Awang Farouk Gabung NasDem
Gubernur Kalimantan Timur, Awang Farouk Ishak (kiri) saat menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2015, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Balikpapan: Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak hengkang dari Partai Golkar dan memilih bergabung ke Partai Nasdem. 

Awang sudah bergabung di Golkar selama 40 tahun. Di akhir kepengurusannya, ia ditempatkan sebagai ketua Dewan Sesepuh Partai Golkar.

"Tidak ada itu Dewan Sesepuh di struktur pengurus Golkar yang saya kenal. Jabatan ketua Dewan Sesepuh hanya diadakan untuk menyingkirkan saya," kata dia, Rabu (19/10/2016).

Awang memilih Partai NasDem karena dianggap memiliki kesamaan visi dan misi dengan darah politiknya. "Buat apa saya bertahan jika sudah tak dibutuhkan lagi di Golkar. Lebih baik saya ke NasDem yang mau menerima dan menghormati saya," kata dia.

Di NasDem, Awang menempati posisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Kaltim menggantikan posisi Achmad Amin, mantan Wali Kota Samarinda dua periode.

Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Harbiansyah Hanafiah menjelaskan posisi Awang Faroek telah masuk dalam struktur kepengurusan DPW NasDem Kaltim. Ini dipertegas dengan adanya surat keputusan

"Sudah ada SK. Pak Awang didaulat sebagai ketua Dewan Pembina DPW Partai NasDem Kaltim," katanya.

Kehadiran Awang diyakini membawa dampak positif bagi eksistensi Partai NasDem menatap pesta demokrasi ke depan. Apalagi, kata Harbiansyah, Awang masih aktif menjabat gubernur Kaltim dan memiliki rekam jejak politik bagus dan memiliki loyalis di Kaltim.

"Ia tokoh senior perpolitikan di Kaltim, tentunya banyak pengalaman berharga dari Awang yang bisa diserap semua kader Partai NasDem dalam pemenangan pemilu 2019," ujarnya.



(UWA)