Seorang Anggota TNI Tewas Tersambar Petir

Muhammad Syawaluddin    •    Rabu, 16 Jan 2019 17:00 WIB
tnitni ad
Seorang Anggota TNI Tewas Tersambar Petir
ilustrasi Medcom.id

Makassar: Empat orang pelatih Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat Secaba Resimen Induk Kodam XIV Hasanuddin tersambar petir saat menggelar latihan di Gunung Moncong Tanah, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu di antaranya meninggal.

Keempat pelatih tersebut yakni Peltu Onik, Jabatan Turmin Juyar kima secaba (Meninggal Dunia), Pelda Andi Safri, Jabatan Turmudi ambulans urkes secaba, Serka Basri, Jabatan. Baurpam urum secaba, dan Koptu Saiful, jabatan Tamtama provost kima secaba. 

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah, mengatakan bahwa peristiwa naas tersebut berawal saat keempat pelatih selesai melatih siswa Secaba di Gunung Moncong. Namun, keempat orang itu melakukan cek akhir untuk kemudian kembali ke asrama. 

"Tiba-tiba hujan deras dan mereka berteduh di gubuk sambil menunggu hujan berhenti namun gubuk tersebut di sambar petir. Pelda Onik Meninggal dunia, 2 orang lainnya pingsan, dan yang satu tetap sadar," kata Alamsyah, Rabu, 15 Januari 2019.

Setelah insiden tersebut korban yang meninggal kemudian dievakuasi ke RS. Pelamonia dan membawa korban yang lain ke KSA Rindam XIV Hasanuddin untuk mendapat perawatan dari dr Karlina. Selanjutnya dirujuk ke RS Pelamonia Makassar.

"Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan disemayamkan, sementara tiga lainnya sudah mulai membaik," jelasnya. 


(ALB)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA