Kapolda: Penangkapan Jero Jangol Hadiah HUT Korps Brimob

Raiza Andini    •    Selasa, 14 Nov 2017 10:44 WIB
narkobadprd
Kapolda: Penangkapan Jero Jangol Hadiah HUT Korps Brimob
Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika alias Jero Jangol/MTVN/Raiza Andini

Metrotvnews.com, Denpasar: Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Jero Gede Komang Swastika, yang hampir sepekan buron akhirnya berhasil ditangkap oleh tim khusus Polda Bali. Kapolda Bali mengapresiasi kinerja satuan Brimob dan tim CTOC.

“Ini hadiah ulang tahun untuk Korps Brimob dengan tertangkapnya oknum anggota DPRD Provinsi Bali yang tersangkut masalah narkotika,” ungkap Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose di Mako Brimob, Jalan Tohpati, Denpasar, Selasa 14 November 2017.

Jero dibekuk kemarin, Senin 13 November 2017. Jero dibekuk di sebuah kebun dekat kandang sapi di sekitar kediaman ibu kandungnya Made Masih di Banjar Melinggih Kaja, Payangan, Gianyar sekira pukul 21.30 WITA.

(Baca: Buron Sepekan, Jero Jangol Dibekuk Petugas di Dalam Kebun)

Setelah berhasil ditangkap tim penyidik meminta waktu 6x24 jam untuk memeriksa pria yang akrab disapa Jero Jangol untuk membuktikan bahwa dirinya bersalah atas kasus kepemilikan senjata api dan tajam ilegal serta narkotika.

“Kami meminta waktu 6hari untuk melakukan pemeriksaan dan meminta kepada rekan-rekan untuk bersabar,” tambahnya.

Nantinya dari pemeriksaan intensif Jero Jangol tim penyidik akan dapat mengetahui dari mana saja jaringan narkotika di Bali hingga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ikut terjerat dalam bisnis haram tersebut.

“Dari mana barang bukti jaringan mana dan kami juga mendapatkan pengembangan penangkapan kakaknya berikutnya sampai kenapa rumahnya dia dijadikan tempat,” tandasnya.




(SUR)