PKN STAN Kembali Cetak Ribuan Pengelola Keuangan Negara

Farhan Dwitama    •    Selasa, 03 Oct 2017 12:38 WIB
pendidikankeuangan
PKN STAN Kembali Cetak Ribuan Pengelola Keuangan Negara
Menteri Kekuangan Sri Mulyani saat berpose bersama dengan wisudawan-wisudawati PKN STAN, Selasa 3 Oktober 2017. Foto: Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN kembali melepas ribuan wisudawan, Selasa 3 Oktober 2017. Wisuda 4.502 calon pengelola keuangan negara dibagi ke dua gelombang, pada hari ini dan besok, Rabu 4 Oktober.

"Mahasiswa PKN STAN yang sebelumnya dikenal dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) telah lama dikenal sebagai perguruan tinggi kedinasan yang menghasilkan lulusan dalam bidang pengelolaan keuangan negara," ucap Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto, Selasa 3 Oktober 2017.

Para lulusan PKN STAN itu tidak hanya bakal ditempatkan di Kementerian Keuangan RI. Mereka juga ditempatkan di sepuluh kementerian dan lembaga negara lainya. Mulai dari Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, hingga Badan Ekonomi Kreatif.

Penempatan lulusan PKN STAN pada sepuluh instansi ini sebagai bentuk komitmen untuk menambah kekuatan sumber daya manusia, sekaligus meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan Indonesia.

"Lulusan PKN STAN diharapkan untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dan berintegritas dan mempunyai pengaruh positif tidak hanya di lingkungan organisasi publik tetapi juga di kehidupan bermasyarakat," pungkas dia.

Sejumlah pejabat Kementerian Keuangan hadir dalam upacara wisuda tersebut, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekertaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto, Kepala Badan Pendidikan Pelatihan Keuangan Astera Prima, Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto dan Irjen Kemenkeu Sumiyati.


(SUR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA