Kartini Bersepatu Roda Tebar Coklat dan Senyum Manis

Farhan Dwitama    •    Jumat, 21 Apr 2017 17:46 WIB
hari kartini
Kartini Bersepatu Roda Tebar Coklat dan Senyum Manis
Kartini bersepatu roda wara-wiri di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Ada yang berbeda di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hari ini. Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, sejumlah kemeriahan disuguhkan untuk mengenang jasa pejuang wanita itu.

Sejumlah petugas wanita dengan setelan kebaya wara-wiri menggunakan sepatu roda. Mereka menyapa setiap calon penumpang sambil membagikan cokelat. Senyum manis tak lupa selalu tersungging.

"Siang ibu, selamat datang, selamat menikmati perjalanan," sapa Bella kepada penumpang sambil memberikan cokelat.

Director of Airport Service & Facility PT Angkasa Pura II Ituk Herarindri menjelaskan, pihaknya menyediakan ratusan cokelat yang siap dibagikan bagi untuk kaum hawa hari ini. Mulai dari anak perempuan hingga nenek-nenek.

"Satu cokelat untuk satu penumpang," terang dia.

Enjeli, seorang penumpang di Terminal 3, mengaku tersentuh dengan yang dilakukan petugas bandara pada peringatan Hari Kartini kali ini. "Semua wanita harus maju terus. Bisa melanjutkan perjuangan beliau (Kartini)," kata dia.

Nuryati, penumpang lainnya, merasakan hal serupa. Dia merasa sangat tersanjung dengan yang dilakukan petugas bersepatu roda itu.

"Bicara wanita Indonesia hari ini, saya rasa ibu Kartini akan tersenyum. Bagaimana peran wanita dan keberadaan kita sudah sangat diakui Bangsa dan Negara, semoga paham Kartini semakin tumbuh dan menjadikan Perempuan Indonesia sukses," ucapnya.


(NIN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

5 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA