Petugas Keamanan Bentrok dengan Warga di Lokalisasi Dolly

Rudi Pardosi    •    Minggu, 27 Jul 2014 13:14 WIB
lokalisasi dolly
Petugas Keamanan Bentrok dengan Warga di Lokalisasi Dolly
Ilustrasi--Antara/SURYANTO

Metrotvnews.com, Surabaya: Ratusan warga Lokalisasi Dolly, dan Jarak melakukan blokade akses masuk menuju Lokalisasi. Mereka menghalau polisi dengan berkerumun dan membakar ban bekas, Minggu (27/7/2014).

Pantauan di lapangan, bentrokan tidak dapat dihindarkan, setelah petugas gabungan berusaha memadamkan ban bekas, yang dibakar warga. Warga yang tidak terima langsung menyerang petugas dengan lemparan batu dan batang kayu. Petugas yang belum siap dengan aksi warga tersebut, memilih mundur hingga ke depan kantor Kelurahan Sawahan.

Meski begitu, warga yang beringas terus mengejar petugas gabungan, dan meminta mereka meninggalkan kawasan Lokalisasi Dolly. Setelah berhasil menghalau petugas, warga lantas merobohkan papan himbauan penutupan lokalisasi, yang sebelumnya telah dipasang.

Tidak hanya itu, papan himbauan tersebut juga dirusak dan dibakar warga. Melihat aksi warga tersebut, petugas gabungan dari polisi, TNI, dan Pemkot Surabaya, hanya bisa membiarkan sembari menunggu emosi warga mereda.

Sementara itu, pemasangan papan himbauan tersebut, sedianya akan dipasang di dua titik akses masuk menuju lokalisasi, oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini.
 


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA