AP II Tertibkan Bangunan Liar di Atas Lahan Milik Bandara Soetta

Farhan Dwitama    •    Rabu, 20 Dec 2017 17:22 WIB
penerbangan
AP II Tertibkan Bangunan Liar di Atas Lahan Milik Bandara Soetta
Petugas gabungan menertibkan bangunan liar di area evakuasi Bandara Sokarno-Hatta, Rabu 20 Desember 2017. Foto: Medcom.id/Farhan Dwitama

Tangerang: Puluhan bangunan liar semi permanen di sepanjang pesisir Kali Perancis, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, ditertibkan 450 personal gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Puluhan bangun tersebut yang berdiri di lahan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta.

Penertiban pada Rabu, 20 Desember 2017, sengaja dilakukan karena bangunan tersebut berdiri di atas jalur evakuasi pendaratan darurat pesawat udara. Kali Perancis yang membentang dari kawasan Dadap, Kabupaten Tangerang, hingga ke Kecamatan Benda berperan strategis dalam keselamatan dan keamanan penerbangan Bandara Soetta

Branch Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho menyebu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang untuk melayangkan surat peringatan ke pemilik bangunan.

Kali Perancis membentang dari kawasan Dadap, Kabupaten Tangerang, hingga ke Kecamatan Benda dan melintasi beberapa area di dalam bandara. Namun, di sekitar kali tersebut yang merupakan lahan milik PT Angkasa Pura II difungsikan sebagai kontrakan dan kafe remang-remang.

Menurut Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, penertiban bangunan tersebut sesuai dengan peraturan daerah nomor 7 dan 8 tahun 2005 tentang larangan prostitusi dan peredaran minuman keras.

Ia menjelaskan, wadah bisnis prostitusi itu memang telah ditertibkan beberapa kali. Namun, mereka kembali membangunnya lagi. "Kami menemukan sejumlah alat kontrasepsi dan minuman keras saat melakukan penertiban bangunan tersebut," ujarnya.


(SUR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA