Golkar Undang Jokowi ke Makassar

Andi Aan Pranata    •    Rabu, 11 Oct 2017 21:02 WIB
partai golkar
Golkar Undang Jokowi ke Makassar
Kader Partai Golkar Sulawesi Selatan. Foto: MTVN/Andi Aan Pranata

Metrotvnews.com, Makassar: Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengagendakan Rapat Kerja Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, pada akhir Oktober 2017. Rakernas jadi salah satu agenda perayaan hari ulang tahun ke-53 partai berlambang beringin.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Abdillah Natsir mengungkapkan, Rakernas jadi ajang konsolidasi partai untuk menyambut berbagai ajang politik nasional. Selain kader se-Indonesia, acara itu bakal dihadiri Joko Widodo, sebagai capres usungan Golkar di Pilplres 2019.

"Presiden diharapkan hadir. Sudah dijadwalkan, sekarang sementara dikonfirmasi waktunya," kata Abdillah di Makassar, Rabu 11 Oktober 2017.

Abdillah mengungkapkan, perayaan HUT ke-53 Partai Golkar akan dipusatkan di Makassar selama beberapa hari. Pada momen itu, Rakernas dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya pekan kreativitas, seminar ilmiah, dan jalan santai.


Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Setpres/Cahyo

Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel M. Roem menambahkan, Rakernas di Makassar jadi ajang  unjuk kekuatan partai. Kegiatan digelar oleh DPP untuk memperkuat konsolidasi jelang pilkada serentak tahun 2018.  Selain itu juga akan dibahas sejumlah isu strategis nasional.

"Kegiatan ini dipusatkan di Makassar, tapi sepenuhnya digelar DPP. Untuk panitianya belum terbentuk, kita masih menunggu arahan dari pusat," katanya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan rencana partainya memperkuat jaringan di daerah. Kegiatan berskala nasional diarahkan menjauh dari ibukota ke daerah-daerah, agar terkesan lebih dekat dengan rakyat.

"Makanya peringatan hari ulang tahun ini kita gelar di Makassar," kata Idrus beberapa waktu lalu.


(SUR)