Rekonstruksi Ungkap Adegan Pembunuhan Bayi oleh Ibu Kandung

Farhan Dwitama    •    Senin, 20 Mar 2017 15:21 WIB
kasus pembunuhan
Rekonstruksi Ungkap Adegan Pembunuhan Bayi oleh Ibu Kandung
BMB dalam reka ulang saat membuang bayi yang ia bunuh usai dilahirkan di kompleks Regency Melati Mas, Blok E12/46 RT 04/01 Jelumpang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Senin, 20 Maret 2017. (Metrotvnews.com/Farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Seorang asisten rumah tangga nekat membunuh bayi yang baru dilahirkan. Orok itu dia guyur dan dipukul gayung sebelum akhirnya dibuang ke tempat sampah di depan rumah.

Pelaku berinisial BMB, 22, itu diketahui melahirkan secara mandiri di kamar mandi. Proses kelahiran berlangsung saat majikannya tidak di rumah yang beralamat di kompleks Regency Melati Mas, Blok E12/46 RT 04/01 Jelumpang, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. 

Rangkaian tindakan pembunuhan itu tersaji dalam rekonstruksi yang dilakukan oleh Polres Tangerang Selatan, Senin, 20 Maret 2017. "Total ada 22 adegan, tindakan pembunuhan diperagakan tersangka pada adegan ke-9," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander di lokasi reka ulang.

BMB ditangkap pada 9 Maret 2017. Penengkapan BMB berawal dari penemuan bayi di tempat sampah oleh petugas kebersihan. Akibat perbuatannya, BMB terancam Pasal 80 ayat 3 UU nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Rekonstruksi baru dilakukan sekarang karena proses penyidikan yang ditetapkan sebagai tersangka adalah ibu kandungnya sendiri, jadi kami harus memverifikasi banyak hal, dan kami melaksanakan tes DNA," tutur dia.

Polisi belum bisa memastikan apakah bayi yang dibunuh BMB merupakan hasil hubungan gelap. Ayah bayi juga belum bisa dipastikan.


(SAN)

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Penuhi Balai Kota

55 minutes Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan karangan bunga warna-warni memenuhi halaman Balai Kota DKI Ja…

BERITA LAINNYA