228 Ribu Warga Tangerang Belum Punya KTP-el

Farhan Dwitama    •    Selasa, 18 Apr 2017 09:52 WIB
e-ktp
228 Ribu Warga Tangerang Belum Punya KTP-el
Petugas merekam data identitas warga pada pembuatan e-KTP di Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten -- ANT/Lucky R

Metrotvnews.com, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang mulai menerbitkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bagi 10 ribu warganya yang telah melakukan perekaman. Namun, masih ada 228 ribu warga Tangerang belum memperoleh KTP-el.

"Tentu angka 228 ribu akan terus dinamis, karena arus perpindahan warga ke dalam dan keluar Kota Tangerang juga signifikan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan di kantornya, Gedung Ketenagakerjaan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Tangerang, Banten, Selasa, 18 April 2017.

Berdasarkan data, kata Erlan, setiap hari ada 100 orang pindah domisili ke Kota Tangerang. Sementara, 70 sampai 80 orang pindah domisili dari Kota Tangerang ke kota/kabupaten lainnya.

Erlan menjelaskan, penerbitan KTP-el dilakukan secara bertahap sesuai kuota blangko yang diberikan pemerintah pusat. Penerbitan KTP-el baru direncanakan selesai hingga sembilan hari ke depan.

"Kami dahulukan yang paling dulu melakukan perekaman, karena ada yang belum tercetak sejak mereka merekam pada 2015," terang Erlan.

Menurut Erlan, setiap hari ada sekitar 500 warga Tangerang melakukan perekaman KTP-el di Kantor pelayanan KTP di 14 kecamatan se-Kota Tangerang. Karenanya, ia meminta warga yang belum mendapatkan KTP-el sabar menunggu ketersediaan blangko.

Guna menghindari adanya pesanan dan permintaan untuk didahulukan, perekaman 10 ribu KTP-el baru akan dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil Kota Tangerang.


(NIN)

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

15 minutes Ago

Setya Novanto menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi KTP-el. Namu…

BERITA LAINNYA