Dua Penumpang Nyaris Terjebak Dalam Mobil Terbakar

Andi Aan Pranata    •    Selasa, 04 Dec 2018 19:01 WIB
kebakaran
Dua Penumpang Nyaris Terjebak Dalam Mobil Terbakar
satu unit minibus Avanza yang terbakar di jalan Boulevard, kecamatan Panakkukang kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Desember 2018. Medcom.id/Andi

Makassar: Satu unit minibus Avanza terbakar dan jadi perhatian warga di jalan Boulevard, kecamatan Panakkukang kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Desember 2018. Dua orang penumpang sempat terjebak dan nyaris ikut terpanggang.

Api yang muncul dari balik kap mesin menghanguskan sebagian bodi bagian depan mobil. Api baru mati setelah warga memadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR), dan dilanjutkan oleh tindakan petugas Pemadam Kebakaran yang datang belakangan. Penumpangnya cepat mengevakuasi diri lewat pintu belakang sebelum api menjalar lebih besar.

“Pas meledak di bagian mesin, pintu (depan) hampir tidak bisa terbuka, meski didobrak tetap keras. Makanya kita keluar lewat belakang,” kata Agustinus, pengemudi mobil.

Agustinus menceritakan, mobil yang dia kendarai terbakar saat belum lama keluar dari bengkel. Hanya sekitar 500 meter dari bengkel, mesin mobil dengan nomor DD 481 OK tiba-tiba mati. Lokasinya tepat di pertigaan jalan Boulevard - AP Pettarani.

Saat berusaha menyalakan kembali mesin, tiba-tiba terdengar letupan yang disusul asap tebal dari balik kap. Sejumlah pengguna jalan yang kebetulan berada di sekitar lokasi langsung berinisiatif membantu para penumpangnya keluar dari kendaraan.

“Pas keluar dari bengkel memang sudah aneh. Mobil kayak tersendat-sendat,” ujar Agustinus.

Petugas Kepolisian langsung mendatangi lokasi setelah kejadian. Setelah memastikan keselamatan para penumpang, mobil dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Panakkukang Ipda Sukarman mengatakan, penyebab ledakan masih diselidiki. Pihaknya enggan terlalu cepat menduga-duga.

“Sudah aman, karena tidak ada korban jiwa. Hanya korban materil. Mobilnya juga sudah diamankan,” kata Sukarman.



(ALB)